SERAH TERIMA JABATAN KETUA DWP UPT PPD di lingkungan Bapenda Jatim

Ketua Dharma Wanita Persatuan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur Ibu Respati Boedi Prijo memimpin serah terima jabatan  Ketua DWP UPT PPD  di Lingkungan Bapenda Provinsi Jawa Timur pada tanggal 25 Pebruari 2019 di ruang Loka Sabda kantor Bapenda Prov. Jatim. Jabatan Ketua DWP UPT PPD yang diserahterimakan yaitu  Ketua DWP UPT PPD Kediri, Banyuwangi, Pamekasan, Tuban, Situbondo dan Sampang.

Ketua DWP Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur berpesan kepada Ketua DWP UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah yang baru agar terus meningkatkan dan mengembangkan kualitas diri serta selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat agar bisa profesional dan berwawasan global. “Dharma Wanita Persatuan ke depan tidak semakin mudah tetapi semakin banyak tantangan dan semakin dituntut agar program-programnya dapat berguna serta dapat menyentuh secara langsung bagi kesejahteraan anggota, keluarga dan lingkungan sekitar agar menjadi masyarakat yang madani dan mandiri”, pesan ibu Respati Boedi Prijo.

Ketua DWP Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur  mengingatkan kepada semua anggota DWP Bapenda Jatim bahwa kemajuan organisasi tergantung pada motivasi dan inovasi anggota itu sendiri. Jika motivasinya baik, tentu organisasi akan baik. Jika organisasi hanya menjalankan rutinitas seperti biasa, tidak ada inovasi sedikitpun, maka tidak akan pernah maju. Hal itu pasti terjadi di organisasi manapun. Kalau sudah seperti itu, pasti akan timbul rasa bosan. Ibu Respati Boedi Prijo mengingatkan: “Kalau sudah bosan, akhirnya tidak aktif lagi di organisasi. Untuk itu pada kesempatan ini saya juga minta dukungan dan kerjasamanya yang baik untuk membantu mengembangkan dan memajukan organisasi ini kearah yang lebih baik, senantiasa memberikan dukungan bagi pelaksanaan Program Kerja Dharma Wanita Persatuan UPT PPD-nya secara berkesinambungan, sehingga DWP Bapenda Provinsi Jawa Timur menjadi sebuah Organisasi DWP yang Tangguh dan Responsif terhadap Perubahan dan Peningkatan Kebutuhan akan Peranan Istri Pegawai ASN yang Profesional dalam memperkuat Peran Serta Perempuan dalam Pembangunan Bangsa”.

Selain acara Serah Terima Jabatan Ketua DWP UPT PPD dilingkungan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur, Dharma Wanita Persatuan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur juga melaksanakan Program Kerja dari Sekretaris yaitu Konsolidasi Managemen organisasi dan dari Bidang Ekonomi melaksanakan Tatacara laporan sesuai Pedum Dharma Wanita Persatuan. Kegiatan ini dimaksudkan adanya ketertiban dan keseragaman pada pengelolaan administrasi dalam lingkungan DWP Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur. Kata ibu Respati,”sebagai sebuah organisasi, DWP dituntut memiliki sistem pengendalian admnistrasi yang baik. Sebab, bagaimana DWP akan menjalankan roda organisasi, jika penataan dan pengelolaan admnistrasinya kurang baik”. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *