MENGASAH KEMAMPUAN BERPIKIR ANAK DENGAN MENDONGENG

Suara gelak tawa menggema di ruang Loka Artha Praja Kantor Bapenda Jatim saat Aisyah Aulia Zahra mendongeng Legenda Timun Emas. Bocah dari Lumajang ini dengan serius diiringi dengan mimik jenaka, membawa imajinasi para penonton pada situasi dimana Timun Emas dikejar-kejar oleh raksasa.

Dengan kepiawaiannya mendongeng, tidak heran bila bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar ini menjuarai lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur pada tanggal 18 Desember 2018 lalu.

Aisyah Aulia Zahra saat tampil mendongeng dalam HUT DWP

Sebagai juara I, Aisyah Aulia Zahra diminta tampil dalam acara peringatan HUT Ke-19 DWP, Rabu (19/12/2018) di Kantor Bapenda Prov. Jatim, Jl. Manyar Kertoarjo no. 1 Surabaya, dan disaksikan oleh seluruh undangan termasuk Kepala Bapenda Prov. Jatim Boedi Prijo Soeprajitno,SH.,M.Si.

Dewan Juri yang terdiri dari Ketua DWP Bapenda Jatim Respati Boedi Prijo, Dr. Mintowati, M.Pd. dan Dr. Suhartono,M.Pd. dari Universitas Negeri Surabaya menilai kemampuan mendongeng yang dimiliki oleh anak-anak yang menjadi peserta lomba ini memang cukup baik. Setelah dilakukan penjumlahan nilai masing-masing peserta, pada akhirnya dewan juri memutuskan Aisyah Aulia Zahra, perwakilan UPT PPD Lumajang sebagai Juara I, kemudian Afasal Sadewa dari UPT PPD Pacitan sebagai juara II dan Maulidiyah Nabitul dari UPT PPD Situbondo.

Ketua DWP Bapenda Prov. Jatim Ibu Respati Boedi Prijo menyampaikan dalam lomba ini peserta diminta mendongengkan legenda atau cerita nusantara agar anak-anak tidak lupa dengan budaya bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *