HUT DWP MENGOPTIMALKAN POTENSI DHARMA WANITA PERSATUAN UNTUK PEMBANGUNAN NASIONAL

Dharma Wanita Persatuan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur (DWP Bapenda Jatim) memperingati Hari Ulang Tahun ke-19 Dharma Wanita Persatuan pada Rabu (19/12/2018) di Loka Artha Praja Kantor Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur Jl. Manyar Kertoarjo no. 1 Surabaya. Dalam HUT yang mengambil tema “Optimalisasi Potensi DWP Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional” tersebut Ketua DWP Bapenda Jatim Ibu Respati Boedi Prijo membacakan sambutan Ketua Umum DWP Pusat.

Ketua Umum DWP Pusat Ibu Wien Ritola Tasmaya dalam sambutannya menyampaikan DWP wajib bersyukur karen pada usia ke 19 tahun ini, telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstuktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini. Namun demikian, harus diakui bersama bahwa perkembangan organisasi DWP belum sesuai dengan yang diharapkan dan masih banyak hal-hal yang harus ditingkatkan terus untuk mencapai terwujudnya tujuan organisasi Dharma Wanita Persatuan sebagai Center of Excellence. Untuk itu peringatan HUT DWP ke 19 ini mengangkat tema : “Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Dharma Wanita Persatuan telah menyinergikan program kerja DWP dengan Program Sustainable Development Goal’s (SDG’s). Program Kerja DWP yang telah tertuang dalam Renstra DWP 2015 – 2019 mengacu kepada RPJMN 2015-2019 dan sudah sejalan dengan Program SDG’s, yang merupakan pedoman program pembangunan berkelanjutan dengan tujuan dan target yang terukur untuk mencapai kesejahteraan manusia. Dalam bidang kesehatan, optimalisasi Program Prioritas Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) diwujudkan dengan pelaksanaan program percepatan eliminasi tuberculosis (TBC) serta program pencegahan dan penanggulangan stunting.

Dalam acara ini Kepala Badan Pendapatan Daerah Boedi Prijo Soeprajitno SH.,M.Si menyerahkan hadiah pada pemenang lomba bercerita kategori anak-anak yaitu

  1. Juara I Aisyah Aulia Zahra (perwakilan dari UPT PPD Lumajang)
  2. Juara II Afzal Sadewa ( perwakilan dari UPT PPD Pacitan)
  3. Juara III Maulidiyah Nabitul (perwakilan dari UPT PPD Situbondo).

 

  1. Kepala Bependa Jatim Boedi Prijo Soeprajitno bersama Ketua DWP Bapenda Jatim Respati Boedi Prijo berfoto bersama pemenang lomba bercerita

Selain itu juga dilakukan pemberian apresiasi prestasi akademik kepada putra-putri anggota DWP yang berprestasi dibidang akademik mulai jenjang SD, SMP, SMA serta penyerahan hadiah Lomba tertib administrasi DWP UPT PPD seluruh jawa timur, pemenang Juara I (DWP UPT PPD Ngawi) Juara II (DWP UPT PPD Malang Utara dan Batu kota), Juara III (DWP UPT PPD Bojonegoro), Harapan I ( DWP UPT PPD Lumajang), Harapan II (DWP UPT PPD Situbondo), Harapan III (DWP UPT PPD Tuban).

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Kepala Bapenda Prov. Jatim Boedi Prijo Soeprajitno bersama Ketua DWP Bapenda Prov. Jatim Respati Boedi Prijo kemudian potongan tumpeng diserahkan pada Ketua DWP UPT PPD Lumajang Ibu Anang Noor. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *