DWP BAPENDA PROV. JATIM OPTIMALKAN PENERAPAN GIZI SEIMBANG

Gizi seimbang diperlukan tubuh untuk tumbuh, menjaga kesehatan serta ¬†untuk aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu pemenuhan gizi juga sangat penting untuk mencegah stunting. Hal itulah yang menjadi pembahasan dalam ceramah dengan tema “Optimalisasi Penerapan Gizi Seimbang dan Hidup Sehat Bagi Anggota Dharma Wanita Persatuan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur” yang diselenggarakan pada hari Rabu (19/12/2018) di Kantor Bapenda Prov. Jatim, Jl. Manyar Kertoarjo No. 1 Surabaya.

Ceramah kesehatan ini menghadirkan narasumber Luhur Andryanto, konsultan Gizi dari Rumah Sakit Umum Haji Surabaya. Dalam ceramah ini Luhur Adryanto menyampaikan¬† salah satu ciri bangsa maju adalah bangsa yang memiliki tingkat kesehatan, kecerdasan, dan produktivitas kerja yang tinggi. Ketiga hal ini dipengaruhi oleh keadaan gizi. Pola makan merupakan perilaku paling penting yang dapat mempengaruhi keadaan gizi. Hal tersebut disebabkan karena kuantitas dan kualitas makanan dan minuman yang dikonsumsi yang akan mempengaruhi tingkat kesehatan individu dan masyarakat. “Agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit kronis atau penyakit tidak menular terkait gizi, maka pola makan masyarakat perlu ditingkatkan ke arah konsumsi gizi seimbang,”papar Luhur.

 

Luhur Andryanto, konsultan Gizi menerima cendera mata dari Ketua DWP Bapenda Jatim Respati Boedi Prijo

Ketua Dharma Wanita Persatuan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur Ibu Respati Boedi Prijo menjelaskan maksud dan tujuan ceramah tentang kesimbangan gizi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang gizi seimbang dan penerapan hidup sehat di lingkungan keluarga bagi anggota DWP Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur, selain itu juga untuk menambah  wawasan tentang optimalisasi penerapan gizi seimbang dan hidup sehat di keluarga anggota DWP Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *