MENINGKATKAN KEMAMPUAN KEPEMIMPINAN UNTUK KONSOLIDASI ORGANISASI

Ada yang spesial pada Hari Kartini Tahun 2018 yang diperingati oleh Dharma Wanita Persatuan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur (DWP Bapenda Prov Jatim), karena dalam pertemuan rutin sekaligus peringatan Hari Kartini ini, DWP Bapenda Prov Jatim memberikan motivasi dan pengetahuan bagi anggotanya khususnya Ketua DWP UPT Bapenda Prov Jatim se Jawa Timur pada hari Rabu (2/05/2018) di Kantor Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur Jl. Manyar Kertoarjo Nomor 1 Surabaya.

Acara optimalisasi Kapasitas Ketua Dan Anggota Dalam Kepemimpinan Dan Konsolidasi Manajemen Organisasi di Lingkungan Dharma Wanita Persatuan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur ini diawali penjelasan oleh Ketua DWP Bapenda Prov Jatim Ibu Fitri Bobby Soemiarsono terkait Organisasi DWP Bapenda Prov Jatim dan pelaporan kegiatan melalui e-reporting. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pengurus dan anggota (khususnya para Ketua DWP UPT di lingkungan Bapenda Prov Jatim) untuk lebih profesional dan berwawasan global, serta untuk mengoptimalkan program kerja dan sumber daya DWP sehingga tujuan DWP Bapenda Prov Jatim menjadi center of excellence dapat terwujud.

    

Setelah mendapatkan pemaparan secara internal, peserta dimotivasi untuk lebih meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan mempunyai kepercayaan diri yang lebih baik dengan nara sumber Dr. Umi Dayati, M.Pd dan Risa Rahmawati, S.Psi, M.Psi dari Leadership dan Education Consultan (LED). Suasana berlangsung santai dan relaks, bahkan diselingi permainan yang membuat seluruh peserta tertawa gembira. Permainan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kerjasama tim sekaligus mengenal lebih jauh karakter bekerja dari rekan organisasi. Peserta diberikan kesempatan untuk dapat mengasah strategi dan kerjasama tim dalam menghadapi masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *