DWP BAPENDA PROV JATIM BERLOMBA MEMADU SUARA

Busana kebaya berwarna warni menambah keanggunan setiap peserta dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) koordinator Unit Pelaksana Teknis Bapenda Prov Jatim (UPTB) yang siang itu tampil dalam lomba paduan suara yang diselenggarakan DWP Bapenda Prov Jatim dalam rangka Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke- 18.

Lomba paduan suara ini diikuti oleh tujuh kelompok peserta, yang terdiri dari enam  kelompok dari DWP Koordinator UPTB dan satu kelompok dari DWP kantor Badan. Para peserta secara bergantian sesuai nomor undian, menyanyikan lagu wajib Mars Dharma Wanita Persatuan  yang diaransemen oleh Simanungkalit dengan tiga suara (mezzosoprano, sopran dan alto)  dan satu lagu pilihan dari daerah Jawa Timur, antara lain Rek Ayo Rek, Semanggi Suroboyo, Tanduk Majeng, dan Umbul-Umbul Belambangan.    

Dengan penuh percaya diri, peserta membawakan lagu dengan gembira. Keceriaan tampak dalam senyuman para peserta di hadapan juri dan para pendukung yang terdiri dari pembina dan anggota DWP UPTB se-Jawa Timur.

Juri dalam Lomba Paduan Suara ini terdiri dari tiga orang, yaitu Ibu Fitri Bobby Soemiarsono selaku ketua DWP Bapenda Prov Jatim, Budi Dharmawanputra,S.Pd,M.Pd dan Senyum Sadhana,S.Sn.,M.Pd dari Universitas Negeri Surabaya.

Penampilan yang memukau dari masing-masing peserta membuat dewan juri kesulitan menentukan pemenang. Budi Dharmawanputra,S.Pd,M.Pd mengatakan beberapa kriteria penilaian dewan juri antara lain penampilan dari sisi kostum, dirigen dalam memimpin, dan teknik menyanyi, warna suara atau tekstur suara dan intonasi. Akhirnya dewan juri memutuskan para pemenang lomba paduan suara ini. Juara pertama DWP Koordinator Mojokerto, juara kedua DWP Kantor Badan, sedangkan juara ketiga DWP Koordinator Banyuwangi. Juara Harapan I dari DWP Koordinator Kediri, juara Harapan II DWP Koordinator Surabaya, juara harapan III DWP Koordinator Madura, juara harapan IV DWP Koordinator Malang. Sedangkan yang terpilih menjadi juara favorit adalah paduan suara dari DWP Koordinator Banyuwangi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *